KADAR IMAN SESEORANG TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA NABI SAW. KADAR CINTA PADA BANGSA TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA TANAH AIR

Dikunjungi

Tuesday 24 December 2013

MENGHINA AGAMA LAIN, SAMA SAJA MENGHINA AGAMA SENDIRI

Solo, NU Online
Tindakan perusakan tempat ibadah pemeluk lain agama oleh sekelompok orang, menodai nama baik agama Islam. Karena, umat Islam selama ini menebarkan nilai-nilai Islam yang merahmati segenap umat beragama termasuk menghargai praktik ibadah dan rumah ibadah mereka.

Demikian dinyatakan Pengasuh Pesantren Al-Inshof KH Abdullah Saad menanggapi bentuk pengamanan yang diadakan Ansor dan Banser untuk umat agama lain. “Sebab apabila mereka melakukan perusakan terhadap tempat ibadah agama lain, ini akan merusak citra Islam sebagai agama rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

“Sebetulnya pengamanan ini perlu, justru untuk menjaga dan menyelematkan umat Islam sendiri,” terang Kiai Abdullah Saad.

Sementara itu PC GP Ansor Solo turut mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2014 di tiap gereja yang dinilai rawan. Dari hasil rapat koordinasi dengan Polres, Ketua GP Ansor Solo Muhammad Anwar akan menempatkan anggotanya di 16 Gereja yang jadi prioritas.

"Kita kemarin sudah koordinasi dengan Polresta soal pengamanan Natal. Fokusnya di 16 gereja. Nanti kami akan menempatkan 4 anggota Ansor di tiap Gereja yang jadi fokus," terangnya, Senin (23/12) malam.

Selain di gereja, pihaknya juga menyiagakan anggota Ansor di tiap PAC GP Ansor. Untuk tahun ini sebanyak 60 anggota Ansor disiagakan di gereja. Jumlah ini hampir sama dengan tahun sebelumnya, pungkas Anwar. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

No comments: