KADAR IMAN SESEORANG TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA NABI SAW. KADAR CINTA PADA BANGSA TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA TANAH AIR

Dikunjungi

Wednesday 21 November 2012

NU KOTA BEKASI PILKADA



Demak, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj meminta kepada jajaran pengurus NU di semua tingkatan agar program kerja organisasi senantiasa bersifat terbuka dan tidak terbatas pada warga NU.

“Program NU harus terbuka, jangan hanya pada intern NU saja, tapi juga umat Islam secara lebih luas, bahkan sekarang harus memperluas jaringan pergaulan dengan non muslim," pinta Kang Said dalam pelantikan Pengurus Cabang (PCNU) di gedung IHM NU Jl.Yudhomenggalan Bintoro Demak, Selasa (20/11).

Kang Said mencontohkan, zaman Rasulullah SAW juga menjalin kerjasama dengan kaum kafir dan musyrikin. Kerjasama pun terjalin dan kondisi keamanan stabil.

"Nabi Muhammad SAW saja ketika mau kembali ke Mekah minta perlindungan orang kafir, dan merekapun mengawal keamanan Nabi," imbuh Kang Sa'id.

Adapun dalam penempatan dan perekrutan pengurus, menurut ketua umum, PBNU menghendaki agar disesuaikan dengan kemampuan dan kesiapan pengurus bersangkutan.


"Syuriyah harus menguasai masa'il diniyyah, sedangkan tanfidziyah dijaman global harus mampu menjalankan organisasi," tegasnya.

Di akhir tausiyahnya Kang Sa'id mengajak kepada warga NU untuk senantiasa menjaga dan ikut melestarikan kelanggengan organisasi yang dibidani para ulama dan kiai ini.

"NU milik kita semua bukan milik perseorangan/kelompok, kalau bukan kita yang melestarikan siapa lagi," pungkasnya.
Acara pelantikan PCNU Demak kemarin juga hadir Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Bupati Demak, ketua DPRD dan Muspida serta SKPD se-Kabupaten Demak.


 A. Khoirul Anam

No comments: