KADAR IMAN SESEORANG TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA NABI SAW. KADAR CINTA PADA BANGSA TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA TANAH AIR

Dikunjungi

Thursday 24 October 2013

SALAFI WAHABI SAMA DENGAN KAUM KHAWARIJ




Ibnu Abbas ra berkata: Orang-orang Khawarij memisahkan diri dari Ali (yaitu Ali bin Abi Thalib) kw (karamallah wajhah semoga Allah memuliakannya), berkumpul di satu daerah untuk keluar dari ketaatan (memberontak) kepada khalifah Ali.
Mereka ketika itu berjumlah 6000 orang.Sejak Khawarij membuat kelompok sendiri, tidaklah ada seorang yang mengunjungi Ali kw melainkan dia berkata mengingatkan beliau: Wahai Amirul Mukminin, mereka kaum Khawarij telah berkumpul untuk memerangimu.
Beliau menjawab: Biarkan mereka, aku tidak akan memerangi mereka hingga mereka memerangiku, dan sungguh mereka akan melakukannya.
Hingga di suatu hari yang terik, saat masuk waktu dhuhur aku menjumpai Ali kw. Aku berkata: Wahai Amirul Mukminin, tunggulah cuaca dingin untuk shalat dhuhur, sepertinya aku akan mendatangi mereka (Khawarij) berdialog.
Ali bin Abi Thalib kw berkata: Wahai Ibnu Abbas, sungguh aku mengkhawatirkanmu!
Ibnu Abbas ra: Wahai Amirul Mukminin, janganlah kau khawatirkan diriku. Aku bukanlah orang yang berakhlak buruk dan aku tidak pernah menyakiti seorang pun.
Jubah terbaik dari Yaman segera kupakai, kurapikan rambutku, dan kulangkahkan kaki ini hingga masuk di barisan mereka di tengah siang.
Ibnu Abbas ra berkata: Sungguh aku dapati diriku masuk di tengah kaum yang belum pernah sama sekali kujumpai satu kaum yang sangat bersemangat dalam ibadah seperti mereka. Dahi-dahi penuh LUKA (HITAM) BEKAS SUJUD, tangan-tangan menebal bak lutut-lutut unta. Wajah-wajah mereka pucat pasi karena tidak tidur, menghabiskan malam untuk beribadah.
Kuucapkan salam pada mereka. Serempak mereka menyambutku: Marhaban, wahai Ibnu Abbas. Apa gerangan yang membawamu kemari?
Aku (Ibnu Abbas ra) berkata: Sungguh aku datang pada kalian dari sisi sahabat Muhajirin dan sahabat Anshar, juga dari sisi menantu Rasulullah Saw,[*] yang kepada merekalah Al-Qur'an diturunkan dan merekalah orang-orang yang paling mengerti makna Al-Qurían daripada kalian.
[**] Dikutip dari kitab Talbis Iblis, karya Ibnul Qayyim al-Jauzi (Kitab Ahlus Sunnah)Catatan Kaki :[*] Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib kw[**] Yang dimaksud kata mereka dalam ayat yg disampaikan Ibnu Abbas ra adalah Ahlul-Bait as.Tolong diperhatikan sifat2 kaum Khawarij yg justru banyak ditiru oleh orang2 Wahabi-Salafi, berjidat hitam,karena saking sering sujud, celana cingkrang, dsb yg menunjukkan pemahaman LITERAL mereka terhadap al-Quran maupun Hadis.

No comments: