KADAR IMAN SESEORANG TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA NABI SAW. KADAR CINTA PADA BANGSA TERGANTUNG KADAR CINTANYA PADA TANAH AIR

Dikunjungi

Monday 15 June 2015

SALAFI WAHABI BERDUSTA ATAS NAMA NABI SAW.



Salira Novita, 
Assalamu'alaikum Wr Wb.
DIRIMU "NAJD" TELAH BERDUSTA ATAS NAMA NABI MUHAMMAD SAW
Menyatakan Nabi Saw Mengatakan Semua Bid'ah Sesat Adalah Perbuatan Dusta ! Dan Suka Berdusta Dapat Membawa Ke Neraka.
Diantara pengikut syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab sangat suka menyatakan bahwa Nabi Saw mengatakan semua bid'ah sesat. Padahal Nabi Saw tidak pernah mengatakan semua bid'ah sesat. Yang dikatakan Nabi Saw adalah : "KULLA BID'ATIN DHALAALAH", yang diterjemahkan oleh para ahli bahasa di dalam kitab2 hadits Bukhari, Muslim dan di dalam kitab2 hadits yang lainnya sebagai SETIAP BID'AH SESAT ?
A). Bukankah makna atau arti perkataan Nabi Saw SETIAP BID'AH SESAT itu tidak sama dengan SEMUA BID'AH SESAT ?!
B). Bukankah khalifah Umar bin Khaththab mengatakan shalat taraweh berjamaah di masjid yang diperintahkannya, apalagi dilakukan sebulan penuh sebagai INI ADALAH BID'AH YANG BAIK ?!
C). Bukankah Nabi Saw memerintahkan utk berpegangteguh kepada perkataan (Sunnah) Khulafaurrasyidin ?
D). Bukankah mengatakan sesuatu yang tidak dikatakan oleh Nabi Saw itu adalah dusta !
E). Bukankah mengada-ada atau membuat-buat perkataan yg tidak dikatakan oleh Nabi Saw adalah dusta ?
F). Bukankah menolak perkataan Khulafaurrasyidin telah menghianati perintah Nabi Saw ?
Saudara2ku SEMUA, Allah Swt telah memperingatkan melalui firman-Nya : "DAN JANGANLAH KAMU MENGIKUTI APA YANG KAMU TIDAK MEMPUNYAI PENGETAHUAN TENTANGNYA." (QS. al Isra' ayat 36)
Dan Allah Swt juga berfirman : "TERKUTUKLAH ORANG2 YANG BANYAK BERDUSTA." (QS. Az-Zariyat ayat 10)
Nabi Saw juga bersabda : "Sesungguhnya berkata benar itu membawa kepada kebajikan dan kebajikan dapat membawa ke surga. Sungguh orang2 yg benar itu dicatat disisi Allah sebagai pembenar (shiddiq). DAN DUSTA ITU MENGARAH KEPADA PERBUATAN JAHAT, DAN PERBUATAN JAHAT DAPAT MEMBAWA KE NERAKA. SESUNGGUHNYA ORANG YG BERDUSTA PADA AKHIRNYA AKAN DICATAT DISISI ALLAH SEBAGAI PENDUSTA." (Hadits diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari sahabat Ibnu Mas'ud)
Masihkah kita akan terus ikut2an mengatakan sesuatu yang tidak kita ketahui atau tidak kita miliki ilmunya seperti membicarakan tentang bid'ah? Masihkah kita akan terus berdusta dengan mengatakan sesuatu yang tidak dikatakan Nabi Saw ? Atau masihkah kita akan terus mengada-ada apa2 yg tidak dikatakan Nabi Saw seperti menyatakan Nabi Saw mengatakan semua bid'ah sesat ?
Atau masihkah kita akan terus menghianati perintah Nabi Saw untuk berpegangteguh kepada perkataan Khulafaurrasyidin ? Tidakkah kita takut akan dikutuk Allah Swt ? Tidakkah kita takut akan Neraka ?
Allahummaftah ‘alaina hikmataka wansyur ‘alainaa min khozaa,ini rohmatika yaa arhamarraahimiin
Wallahu a'lam bishshawab, wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

No comments: